Selasa, 05 Februari 2013

DEWAN PENYANTUN LAKSANAKAN RAPAT KONSULTASI PROGRAM DENGAN TP.PKK

DSC_0011

Sebagai upaya mensinergikan program-program yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku Dewan Penyantun TP PKK dengan program yang akan dilaksanakan oleh TP PKK, maka diselenggarakanlah  Rapat konsultasi program Dewan Penyantun dengan TP PKK di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan. Rapat dihadiri oleh lebih kurang 75 undangan yang terdiri dari para kepala SKPD termasuk Kepala Kemenag Kab. Pekalongan serta Ketua TP. PKK Kab. Pekalongan, Ir. Hj. Arini Antono  beserta pengurus TP. PKK Kab. Pekalongan.
Dalam laporannya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kab. Pekalongan, Ir. Hurip Budi Riyantini mengungkapkan bahwa dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan desk jobs discussion, yaitu diskusi terkait program kerja pada masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) dengan SKPD agar tercapai efektifitas dan sinergi dalam pelaksanaan program-program yang akan dilaksanakan oleh TP. PKK.

Ibu Arini Antono dalam sambutan dan paparannya menyatakan menyambut baik atas terselenggaranya rapat konsultasi yang diselenggarakan pada Selasa 5 Pebruari 2013 ini, karena melalui kegiatan seperti maka program yang akan dilaksanakan TP. PKK akan bersinergi secara optimal dengan program yang ada di SKPD, dan diharapkan akan memberi hasil yang lebih sehingga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi optimal pula. “Terimakasih atas dukungan, dorongan dan kerjasama yang baik selama ini, semoga kedepan hal ini dapat dilaksanakan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi,” tegas Arini.

Pada paparannya, Ibu Arini juga menjelaskan 5 program prioritas yang telah disusun oleh TP. PKK di Tahun 2013. Program yang disusun berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh keluarga ini diantaranya adanya ancaman menurunnya kualitas generasi muda, masih rendahnya pendapatan, derajat kesehatan serta mutu pendidikan masyarakat, menurunnya kualitas lingkungan hidup, ketidakharmonisan keluarga, serta konsumerisme. “Adanya berbagai masalah tersebut, terutama ancaman menurunnya kualitas generasi muda menjadi prioritas utama kegiatan TP. PKK tahun ini karena dikhawatirkan generasi tidak akan meningkat kualitasnya, untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah yang terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan untuk mengantisipasi dan mengatasinya,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Ir. H. Susiyanto, MM selaku Wakil Ketua Dewan Penyantun, dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutannya mewakili Bupati Pekalongan, Drs. H. Amat Antono, MM (Ketua Dewan Penyantun) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TP. PKK yang telah memberi andil besar dalam pembangunan di Kab. Pekalongan, ini terbukti dari banyaknya prestasi yang telah diraih oleh PKK melalui lomba-lomba yang juga melibatkan masyarakat.

Rapat Konsultasi ini, menurut Bupati merupakan sarana untuk mengevaluasi program tahun lalu dan untuk merumuskan serta mensinergikan program PKK dengan program di SKPD. Disamping itu kegiatan ini juga dinilai mampu menjalin komunikasi serta sarana dalam merumuskan kendala-kendala yang dihadapi TP. PKK agar dapat dicarikan solusi yang lebih baik. “Saya berharap para Kepala SKPD sebagai Dewan Penyantun mau memberikan dukungan, bimbingan dan memfasilitasi sesuai dengan bidang masing-masing demi kelancaran dan kelangsungan program PKK,” tegas Antono.

   Rapat konsultasi yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Pekalongan ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara masing-masing Pokja yang terdiri dari Pokja 1,2, 3, dan 4 dengan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kab. Pekalongan. (dian’s)
Sumber berita & foto : Release Bagian Humas Setda
Editor: nd.kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar