Kamis, 08 Oktober 2015

Orientasi Pengelola PIK R bagi Pengelola Program GENRE


   Dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga, khususnya ketahanan remaja dalam era globalisasi informasi perlu ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilan para Dosen, kepala sekolah, Guru BK, mahasiswa, dan siswa dalam masalah-masalah kesehatan reproduksi, penanggulangan narkoba dan pengagulangan PSM (Penyakit sosial Masyarakat), HIV/AIDS. Dalam upaya tsb. guna memperluas implementeasi program KKBPK, khususnya program GENRE (Generasi Berencana) melalui pembentukan PIk KRR di SMP dan SMA di Kabupaten Pekalongan, BPMPKB pada Rabu 30 September lalu menyelenggarakan  kegiatan Orientasi Pengelola PIK R bagi Pengelola Program GENRE di SMA N 1 Bojong. Kegiatan ini diikuti oleh 20 Guru BK SMP-SMA di Kabupaten Pekalongan.

          Melalui kegiatan ini diharapkan semua SMP SMA yang ada di Kabupaten Pekalongan dapat menindaklanjuti dengan memfasilitasi pembentukan PIK KRR (Pusat Informasi & Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja) di sekolah masing-masing guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam program Kependudukan dan Keluarga Berencana melalui institusi pendidikan untuk terlibat secara langsung aktif dalam wadah pembinaan dan komunikasi antar teman sebaya dalam peningkatan kualitas penduduk.. 
          Pada kesempatan ini disampaikan beberapa materi : Program Pembangunan Keluarga dan Genre; PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan); Kesehatan Reproduksi Remaja dan Triad KRR (Seksualitas); pengelolaan PIK R dan Peranan Pendidikan dalam Program GENRE juga Testimoni dari Kepala SMA N / Guru BK SMA N 1 Bojong dalam pengalaman pengelolaan PIK KRRnya.
       
     


     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar