Minggu, 28 Agustus 2011

KIE KIT

            Revitalisasi program KB menuju keluarga kecil berkualitas merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional. Untuk itu Pemerintah Kabupaten/Kota perlu didorong untuk melakukan tindakan nyata dalam mewujudkan peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan KB yang lebih berkualitas.

            Untuk itu Pemerintah pusat melalui BKKBN mengalokasikan DAK bidang KB tahun 2011 diantaranya adalah KIE KIT, yaitu suatu unit alat peraga yang terdiri dari alat peraga anatomi alat reproduksi, lembar balik, contoh alat kontrasepsi, VCD animasi proses pembuahan,dan VCD sosialisasi kontrasepsi.

        
         Pengadaan KIE KIT diperuntukkan atau dengan sasaran Desa/kelurahan dengan prioritas yang ada PKB/PLKB guna meningkatkan permintaan masyarakat terhadap terhadap keluarga berencana.

          Pada DAK tahun 2011 ini, ada 48 PKB (Penyuluh Keluarga Berencana)/PLKB (Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana) yang ditetapkan sebagai penerima KIE KIT ini. Untuk itu para penerima berkewajiban untuk menggunakan, memelihara dan merawat KIE KIT tersebut sebagaimana peruntukannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar