Rabu, 18 Januari 2012

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

    Setelah ditunggu-tunggu tibalah waktunya kelengkapan SOTK sesuai dengan Perda 4, 5, 6 dan 7 tahun 2011, Bupati melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemkab Pekalongan. tentu saja dalam kesempatan ini ada yang dilantik sesuai jabatan sebelumnya, ada yang promosi dan ada pula yang dimutasi di tempat baru. Sebagaimana yang direlease bagian setda berikut ini :

      Sebanyak 413 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Pekalongan termasuk 19 orang camat, Senin (16/1) diambil sumpahnya dan dilantik. Pelantikan oleh Bupati Pekalongan, Drs.H.A.Antono, M.Si. Kegiatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati pukul 08.00.
     Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV  hari itu didasarkan pada Keputusan Bupati Pekalongan Nomor : 821.2/035/2012 Tentang Pengangkatan / Pemindahan dalam jabatan struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dihadiri juga  oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Sekretaris Daerah, Asisten I dan II yang sekaligus bertindak selaku saksi. Para Staf ahli, Kepala Dinas, Kantor, Bagian, Direktur BKK Karanganyar, Pimpinan Bank Jateng, Ketua PA, Direktur PDAM.  dan Anggota Dharma Wanita Persatuan.
    “Pelantikan merupakan suatu momen dalam rangka berbenah dan meningkatkan kinerja, selain juga merupakan suatu upaya penataan personil setelah melakukan evaluasi “ ujar Bupati Antono mengawali sambutannya. Dia juga mengingatkan agar para Pejabat yang dilantik mensyukuri atas kepercayaan yang diterima dengan menduduki satu jabatan dan dilaksanakan secara amanah sehingga harus dipertanggung jawabkan dalam bentuk bekerja dengan sebaik-baiknya.
    Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan itu juga kembali menegaskan agar tetap satu gelombang, satu visi dan misi menjadi satu kesatuan yang utuh “ Jangan sampai ada yang keluar jalur”, tegas Bupati.  Selain itu beliau juga meminta agar tiap bulan diadakan rapat tekhnis di tiap instansi, dinas dan kantor agar nantinya dapat memenuhi target yang akan dicapai. Sedangkan kepada para Camat yang juga dilantik saat itu Bupati berpesan, “Camat harus lebih peka terhadap kondisi wilayah serta lapangan dan selalu lakukan koordinasi”.
    Menutup sambutannya, Bupati berharap agar para pejabat selalu melakukan sebuah evaluasi baik program maupun penempatan personil dan juga mengharapkan loyalitas dari pejabat agar tegak lurus pada bangsa dan negara serta bekerja dengan baik. 


    Di lingkungan BPMPKB juga banyak perubahan pejabat eselon III, sebagai berikut:
  • Sekretaris BPMPKB : Drs. Moch. Faried (tetap)
  • Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa : Tutik Iriyanti, SH, M.Si ( sebelumnya Kabid KB)
  • Kabid Analisa Penanggulangan Kemiskinan : Drs. Wanuryo (sebelumnya di Dinporabud)
  • Kabid PPPA : Dra. Siti Masruroh, M.Si (tetap)
  • Kabid Keluarga Berencana : Siti Aisyah, SKM (sebelumnya di RSUD Kajen)
  • Kabid Keluarga Sejahtera : Sri Erlangga, SH, MH (sebelumnya di Dinas Dukcapil)
 Pejabat eselon IV BPMPKB sbb:
  • Kasubag Umum Kepegawaian : Drs. Cismono
  • Kasubag Program : Cicih Eko Atmawati, S.TP
  • Kasubag Keuangan :  Agung Witjaksono, SH
  • Kasubid Pemberdayaan Masyarakat : Budiono Rozi
  • Kasubid Pemberdayaan Kelembagaan Desa/kelurahan : Dwi Budi Harsono
  • Kasubid Pengolahan Data : Abdul Kharis, S.Pd. M.Si
  • Kasubid Evaluasi & Pelaporan : Nur Takhyat, A. Md
  • Kasubid Pemberdayaan Perempuan :-
  • Kasubid Perlindungan Anak : Dra. Dwi Wahyuni Saraswati, M.Si
  • Kasubid Fasilitas Pelayanan KB : Ir. Sri Megawati
  • Kasubid Kesehatan & Perlindungan Hak-hak Reproduksi : Ahmad Zaenuddin Edy, SE
  • Kasubid Ketahanan & Pemberdayaan Keluarga : Dra. Kholifah
  • Kasubid Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi : Nur Budiarti, SH, MM 
Untuk Bagan Organisasi BPMPKB dapat KLIK Di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar