Senin, 08 Juli 2013

PNPM BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

mmmmamaaaaaarrrr Program Nasional Perberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaaan /Perkotaan dirasa sangat baik untuk menumbuhkan kembangkan pembangunan masyarakat maupun demokrasi. Khususnya dalam hal pelaksanaan dan perencanaan pelaksanaannya.
“Oleh karenanya saya berharap semoga pasca 2014 PNPM ini  tidak jadi korban politik karena kebijakan yang mengharuskan selesai akhirnya PNPM jadi wasalam” ungkap Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono di sela sela sambutan sarasehan PNPM Pemberdayaan Masyarakat di Linggo Asri Kajen Kabupaten Pekalongan.(7/7)

Ini adalah suara masyarakat pada umumnya dan pengelola PNPM pada khususnya. Jangan sampai program yang bagus hilang begitu saja . Oleh karena itu kami titip kepada para anggota dewan RI yang hadir khususnya Anggota Panja RUU desa untuk dapat mengakomodir keinginan masyarakat ini.
Hadir dalam acara tersebut beberapa anggota DPR RI Ahmad Mukhowam (PPP), Budiman Sujatmiko (PDIP), Hakam Naja (PAN) dan Sudjana Radju dari Deputi Menko Kesra Bidang Penanggulangan kemiskinan.
Sementara itu senada dengan Bupati, Sudjana Deputi Bidang Penanggulangan kemiskinan Menko Kesra Republik Indonesia menyampaikan bahwa pelaksanaan PNPM sudah bagus meskipun ada keterbatasan kekurangan dan penyimpangan.
Dan PNPM mampu mematahkan tata nilai historis, yang tadinya orang desa dianggap tidak mampu ternyata bisa menjalan tata kelola dengan baik. Inilah salah satu bukti keberhasilan PNPM dalam mengembangkan masyarakat dalam pembangunan.
Selanjutnya untuk mesukseskan PNPM mandiri , nilai yang ada dimasyarakat hendaknya harus terus dijaga. Diantaranya masyarakat desa diberikan keleluasaan masa depannya untuk mementukan yang terbaik bagi diri sendiri. “ jika bertahun tahun keinginan masyarakat disuarakan oleh kelompok lain sudah saatnya keinginan warga berdasar berlandaskan mimpi asli masyarakat atau dream of power”, terang Sudjana  (H-)
Sumber: Bag. Humas Setda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar