Senin, 10 Juni 2013

BHAKSOS BHAYANGKARA KB KES dan TNI KB KES TAHUN 2013 BPMPKB KAB. PEKALONGAN

SELASA, 4 JUNI 2013
Program Kependudukan dan Keluarga Berencana adalah salah satu program sosial yang mendasar yang sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa yang mempunyai tujuan membangun keluarga kecil bahagia sejahtera berkualitas yang unggul di masa depan dan menjadi sumber daya pembangunan yang tangguh dan mandiri, serta diharapkan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain dalam menghadapi era globalisasi.


Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya bagi masyarakat, diselenggarakan upaya kesehatan yang terpadu dan menyeluruh dalam bentuk upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat, yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan dengan pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang dilaksanakan secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan. Pembangunan bidang kesehatan juga menjadi perhatian penting dalam komitmen internasional, yang dituangkan dalam Millenium Development Goals (MDGs).


Kebijakan Program KB di Kabupaten Pekalongan tahun 2013 adalah percepatan revitalisasi pelayanan KB melalui peningkatan promosi dan pelayanan KB di klinik KB pemerintah maupun swasta, peningkatan jangkauan sasaran program di wilayah, peningkatan kesertaan KB MKJP, peningkatan kemandirian ber-KB, peningkatan integrasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi.
Adapun strategi operasional program KB di Kabupaten Pekalongan tahun 2013 adalah peningkatan akses dan kualitas informasi, penggerakan dan pelayanan KB di klinik KB, peningkatan jaringan kemitraan, penggerakan pelayanan KB bagi keluarga miskin dan rentan (Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera), peningkatan  kemandirian ber-KB melalui pemberdayaan peran swasta, peningkatan jaminan ketersediaan sarana prasarana alokon dan pembiayaan pelayanan KB, peningkatan kemitraan penggerakan dalam pelayanan KB MKJP, peningkatan kemitraan dalam promosi KIE penggerakan dan pelayanan KB pria.
Bhaksos Bhayangkara KB-Kes dan TNI KB Kes merupakan suatu rangkaian kegiatan terpadu dalam pelayanan KB kesehatan. Pelaksanaannya terpadu, berkelanjutan, menyeluruh dan terkoordinasi disemua tingkatan secara berjenjang sesuai peran dan fungsi masing-masing sehingga diharapkan akan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh keluarga dan masyarakat. Sehingga tercapai Visi dan Misi BPMPKB dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera
 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar