Senin, 19 Mei 2014

Pelayanan KB MOW dg Laparascopy

      Pada Sabtu, 17 Mei 2014 lalu, BPMPKB Kabupaten Pekalongan memberikan layanan akseptor KB dalam bentuk Pelayanan massal MOW (Metode Operasi Wanita) dengan Peralatan Laparascopy, bekerja sama dengan Bhakti sosial TNI-AU operasi KB Steril massal ini dilakukan oleh Tim dari Klinik KB "Perkotaan" FLAMBOYAN PUJIASTUTI , yang beralamat Jl. Biliton No. 34 TELP (0351) 464348, Madiun 63122  Jawa Timur, yang dipimpin oleh Kol. Purn. Dr. Sudadi Effendi, SPOG . Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Perawatan Kesesi I dengan jumlah akseptor se Kabupaten Pekalongan berjumlah 90 orang.
     




Kerjasama dengan Kol. Purn. dr. Sudadi, SPOG dan Tim, terpaksa dilakukan karena permintaan atau jumlah akseptor KB dengan MOW ini sudah menunggu cukup lama, sementara RSUD Kajen yang telah memiliki Laparascopy belum mampu difungsikan karena belum adanya Dokter terlatih untuk menggunaakannya. Padahal dokter telah siap untuk dilatih, namun BKKBN Provinsi Jateng masih belum menjadwalkannya kembali. Sementara tenaga yang telah terlatih telah mutasi ke daerah lain.

       Pelayanan MOW yang dilakukan sementara ini yang bisa dilakukan dengan model bedah biasa kurang diminati, kecuali sekaligus dilakukan bersamaan dengan bedah cessar saat melahirkan. Metode dengan laparascopy lebih diminati para ibu karena pembedahan dilakukan hanya kecil saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar