Minggu, 09 April 2017

Evaluasi KLA 2017

Program pembentukan dan peningkatan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) telah diinisiasi sejak tahun 2006 oleh Kementrian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan selanjutnya direvitalisasi tahun 2010. Evaluasi KLA dilaksanakan setiap dua tahun sekali guna memantau dan mereview sejauh mana langkah-langkah kongkrit yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di setiap Kabupaten/Kota.



Kabupaten Pekalongan telah mencanangkan menuju KLA sejak 23 Juli 2012 pada peringatan Hari Anak th 2012. Melalui Gugus Tugas KLA secara bertahap dan pasti mendorong seluruh OPD untuk meningkatkan pemenuhan hak-hak anak melalui program dan kegiatan terkait yang juga difasilitasi melalui Perbup tentang RAD KLA tahun 2013-20016. Dan segala upaya itu mendapatkan penghargaan dari Kementrian PPPA berupa Penghargaan KLA meskipun baru level Pratama pada tahun 2013 dan kembali pada tahun 2015  Penghargaan KLA diperoleh lagi namun naik tingkat menjadi Madya.

Evaluasi KLA Tahun 2017 akan menggunakan metode baru yaitu dilakukan dengan aplikasi berbasis website. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah melatih penggunaan Aplikasi ini awal maret lalu (2-14/3). Penginputan data evaluasi evaluasi KLA melalui web evaluasikla.id dapat dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret dan akan ditutup 6 April, karena beberapa kali terdapat gangguan pada sistem diundur menjadi tanggal 9 April 2017 pukul 23.59.

الحمد لله رب العالمين
Akhirnya pengisian Evaluasi KLA Kab. Pekalongan selesai sudah, dan telah kami 'approve' pd pkl 21.28, terima kasih atas bantuan semua OPD, lembaga, Organisasi dan semua pihak.
Apresiasi yg setinggi2nya khususnya pada Kasi PA dan tim GT KLA atas kerja keras dan kerja samanya selama ini dlm pembangunan dan peningkatan pemenuhan hak2 anak di kab Pekalongan.
Semoga kita bisa terus meningkatkan pemenuhan hak-hak anak di kab Pekalongan 💪💪

9 komentar:

  1. Terimaksih informasinya, informasi ini tentu sangat bermabfaat dan akan saya share ke medos supaya teman tahu informasi ini.


    Kunjungi juga Blog saya di bidang kesehatan :

    Obat Radang Paru Paru Basah Pneumonia

    BalasHapus
  2. Terimakakasih, izin mampir ya sob.

    Jangan lupa, mampir juga ke blog saya :D

    Peradangan Pada Lidah ( Glossitis ) Dan Pengobatannya

    BalasHapus
  3. Bersyukur dan tawakal. Tidak ada hasil yang menghianati perjuangan

    Terimkasih informasinya, semoga sukses

    Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

    BalasHapus
  4. Satu hal yang harus selalu diingat, kita bisa seperti saat ini karena karunia Tuhan YME.

    Terimkasih, semoga artikelnya bermanfaat untuk banyak orang

    Cara Mengobati Ablasio Retina

    BalasHapus
  5. Terimakasih sudah membagikan informasinya

    Kunjungi juga Blog saya di bidang kesehatan :
    Cara Mengobati Stroke

    BalasHapus
  6. Terimakasih atas kerja kerasnya dari Tim perlindungan anak

    BalasHapus