Minggu, 28 September 2014

Kunjungan UPPKS Kota Salatiga ke Kajen

      
Pada Selasa 23 September 2014 lalu Kepala BPMPKB Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto, SH,  menerima kunjungan kerja atau studi banding dari perwakilan seluruh UPPKS Kota Salatiga yang dipimpin oleh Sekretaris BPMPKB Kota Salatiga Bu Wanti. 


       Rombongan sejumlah 35 orang yang terdiri dari  Sekretaris, Kabid KS , Kasubid , perwakilan PLKB/PKB dan perwakilan kelompok UPPKS Kota Salatiga. Adapun agenda kunjungan adalah melihat praktek pembuatan SIRUP MARKISA "Sri Mulat" yang ditampilkan oleh UPPKS Sari Rejeki desa Sinangohprendeng bertempat di aula BPMPKB Jl. Krakatau no 5 Kajen. Peserta nampak antusias mengikuti tahapan pembuatan yang diakhiri dengan minum bersama Sirup Markissa. Mereka berpendapat sirup ini lebih enak dan segar dibanding dengan sirup Markissa dari Medan. Dan mereka juga terkesan dengan suguhan TAUTO , soto khas Pekalongan. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke kelompok usaha batik di desa Waru Lor. Di sana para peserta melihat proses pembuatan batik. Kunjungan diakhiri dengan wisata belanja di IBC (International Batik Centre) di Wiradesa.
             Sebagaimana harapan pak Totok yang disampaikan dalam sambutannya para peserta kunjungan diharapkan selain mendapat ilmu tentang pembuatan Sirup Markissa dan Aplikasi Pembuatan batik juga dapat berbelanja di kabupaten Pekalongan.
    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar