Kamis, 31 Mei 2012

Orientasi Latihan Tim PPT

        
Dalam rangka memberikan bekal pada para anggota Tim Pusat Pelayanan Terpadu dalam memberikan pelayanan, BPMPKB melalui bidang PPPA menyelenggarakan kegiatan "Orientasi Latihan petugas pelayanan dan pendampingan Penanganan Tindak Kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT), Tindak Pidana Perdagangan Orang(TPPO) dan Anak, kemarin pada tanggal 30 Mei 2012 bertempat di Aula lantai 2 Bappeda, Jl. Sumbing No 1 Kajen.
      
          Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang anggota PPT dan sebagai nara sumber adalah Bapak Yariyanto, SH, M.Hum, dari UNIKAL dan Dra. Hj. Munasifah, M.SI dari LKP3A Fatayat NU. Dengan cakupan materi : 1.) memahami perempuan dan laki-laki, 2.) Kekerasan terhadap perempuan dan Anak Berbasis gender, 3.) Pendampingan Hukum, 4.)Advokasi isu Kekerasan Terhadap perempuan, 5.) Teknik Konseling dan 6.) Prinsip Pendampingan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan.
          Melalui kegiatan ini diharapkan para petugas mendapatkan gambaran dan wawasan tentang layanan terpadu dan dengan penuh keikhlasan dan sukarela sesuai tuntutan SPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar